Thursday, November 3, 2016

Fakta Menarik tentang Arsenal




              Arsenal ohh Arsenal. Siapa sih yang tidak kenal arsenal? Pasti semua tahulah, apalagi kalau  penggemar bola. Iya, Arsenal adalah salah satu klub sepakbola di Inggris yang merupakan salah satu klub terbaik didunia. Setuju? Harus setuju ! Arsenal memiliki stadion megah yang bernama Emirates Stadium di London, Inggris. Arsenal memiliki banyak sekali penggemar diseluruh dunia, dan saya adalah salah satunya hehehe. Ngomongin tentang Arsenal tak lengkap rasanya apabila kita tidak menyimak fakta-fakta tentang arsenal. Berikut ini beberapa fakta mengenai Arsenal, yuk dibaca !!

1.     Dennis Berkamp dan Ian wright pertama kali bertemu secara tak sengaja distasiun pengisian bahan bakar M25.Ketika itu,Berkamp baru tiba dari belanda untuk menjalani tes kesehatan sebelum menandatangani kontrak dengan Arsenal. Ada insiden kecil yang terjadi saat itu.Berkamp dimarahi wright karena salah jalan.akhirnya menjadi alasan Wright selalu memeluk erat berkamp saat merayakan gol.
2.    Kostum merah dengan kombinasi putih pertama kali digunakan pada laga versus Liverpool, 4 maret  1933. Saat itu,arsenal kalah 0-1 namun kemudian justru menjadi juara liga inggris.
3.     Fred Breardsley harus bolak balik London-Nottingham karena harus membela Arsenal  dan Nottingham forest. Itu terjadi sebagai kompensasi bantuan Nottingham yang memberikan sejumlah bola dan kostum bekas saat Arsenal berdiri.
4.    Herbert Chapman memperkenalkan penggunaan nomor punggung saat Arsenal bertandang ke kandang  Shefirld Wednesday pada 25 agustus 1928. Meski kemudian dilarang FA, Chapman tetap menerapkan hal itudi tim reserve.FA akhirnya mengesahkan penggunaan nomor punggung pada 1938.
5.     Arsenal adalah satu-satunya tim yang namanya digunakan sebagai nama stasiun subway.Itu juga tak lepas dari lobi chapman yang mempengaruhi para pajabat setempat untuk mengubah Gillespie Road tube stasiun jadi Arsenal tube stasion.
6.    Sejak era chapman pula Arsenal memiliki tradisi unik. Pada setiap laga kandang , mereka memasang karangan bunga dengan warna sesuai tim tamu di boardroom dan lobi ruang VIP stadion.
7.    Saat chapman meninggal dunia pada 1934, Arsenal mendapat 200 berkas lamaran. Salah satunya dari seorang wanita. Satu lagi dari orang Wales yang mengaku bisa berlari satu mil dalam tempo 3,5 menit dan siap bermain sebagai player dan manager.
8.    Arsenal menyumbang tujuh pemain ke timnas inggris pada laga persahabatan versus italia di stadion wembley,14 november 1934. Mereka adalah frank moss,george male,eddie hapgood,wiff copping,ray bowden,ted drake,dan cliff bastin. Selain itu,tom whittaker juga masuk staf pelatih.
9.    Arsenal mencetak rekor 49 kali tidak terkalahkan di Liga Primer dari Mei 2003 sampai November 2004, 38 kali diantaranya terjadi pada musim 2003/04 saat mereka menjadi juara liga. Rekor sebelumnya dibuat Nottingham Forest dengan 42 pertandingan tak terkalahkan, dan itu terjadi di musim 1888/89! Sulit rasanya menyamai atau menumbangkan rekor tersebut dalam waktu dekat.
10.  Arsenal memastikan gelar juara Liga Primer musim 1988/89 setelah mengalahkan Liverpool 2-0 di Anfield. Gol kemenangan dicetak Michael Thomas di menit ke-90. Uniknya, Thomas hijrah ke Liverpool pada tahun 1991. Keberhasilan Arsenal meraih gelar secara dramatis itulah yang mengilhami novel Fever Pitch.
11.  Kiprah Arsenal pada dekade 1980-an menjadi inspirasi novel laris Fever Pitch yang ditulis novelis terkenal, Nick Hornby. Buku tersebut bahkan dibuat film layar lebar, ada versi Inggris dan Amerika (Hollywood).
12.  Film pertama bertema sepakbola adalah The Arsenal Stadium Mistery (1939). Fokus utamanya tentu tentang Arsenal yang dibalut dengan cerita fiksi mengenai kecurangan dalam sepakbola. Beberapa pemain Arsenal ikut bermain sebagai figuran di film itu.
13.  Nama Arsenal selalu disebut-sebut sebagai bagian dari budaya sepakbola Inggris. Diantaranya, pada 22 Januari 1927, pertandingan Arsenal melawan Sheffield United adalah pertandingan pertama di kompetisi Inggris yang disiarkan live melalui radio. Lalu, pada 16 September 1937, pertandingan pertama yang disiarkan langsung di televisi adalah pertandingan eksebisi antara tim utama Arsenal melawan tim cadangan Arsenal.
14.  Arsenal didirikan pada 1886 dengan nama Dial Square, lalu diubah menjadi Royal Arsenal. Setelah menjadi klub profesional pada 1891, nama klub diubah lagi menjadi Woolwich Arsenal. Pada 1913, mereka bermarkas di stadion Highbury, dan setahun kemudian nama Woolwich dihapus sehingga nama Arsenal dipakai sampai sekarang.

 Sumber    : http://faqihfdars.blogspot.co.id/2012/11/fakta-unik-tentang-arsenal.html

2 comments:

  1. Syukur Alhamdulillah di tahun ini Saya mendapatkan Rezeki yg berlimpah sebab sudah hampir 9 Tahun Saya bekerja di (MALEYSIA) tdk pernah menikmati hasil jeripaya saya karna Hutang keluarga Sangatlah banyak namun Akhirnya, saya bisa terlepas dari masalah Hutang Baik di bank maupun sama bos saya di Tahun yg penuh berkah ini,
    Dan sekarang saya bisa pulang ke Indonesia dgn membawakan Modal buat Keluarga supaya usaha kami bisa di lanjutkan lagi,dan tak lupa saya ucapkan Terimah kasih banyak kepada SHOLEH PATY karna Beliaulah yg tlah memberikan bantuan kepada kami melalui bantuan Nomor Togel jadi sayapun berhasil menang di pemasangan Nomor di TOTO MAGNUM dan menang banyak
    Jadi,Bagi Teman yg ada di group ini yg mempunyai masalah silahkan minta bantuan Sama KI SHOLEH PATY dgn cara tlp di Nomor ;0825-244-669-169 percaya ataupun tdk itu tergantung sama anda Namun inilah kisa nyata saya

    ReplyDelete