Tuesday, October 25, 2016

5 Acara TV Ini Patut diTonton




Perlu diketahui tayangan televisi akhir-akhir ini menurutku kurang menarik dan cenderung membosankan. Hampir di semua televisi rata-rata menayangkan gosip, acara musik dan sinetron, baik sinetron lokal maupun impor. Bahkan saking banyaknya acara sinetron ini membuat acara-acara lain seperti berita dan pertandingan bola dikurangi jamnya. Ini-ini yang terkadang membuat saya kesal, contohnya kemarin malam, padahal dijadwal jelas-jelas jam 9 ada bola, eh pas hidupin tv ternyata tak disangka-sangka malah sinetron yang masih menari-nari. Miris memang melihat tayangan tv akhir-akhir ini. Namun dari sekian banyak acara tv tersebut, masih ada beberapa yang menurutku patut ditonton dan bagus, diantaranya :


1.       Mata Najwa
Ini adalah acara talkshow terbaik menurut saya. Mengapa begitu? Perlu disimak bahwa Mata najwa merupakan acara yang ada di M*tro Tv yang dibawakan oleh mbak Najwa Sihab. Acara ini membahas tema-tema atau permasalahan yang lagi up to date di Indonesia. Narasumber yang didatangkan pun juga tidak main-main atau abal-abal. Tercatat tokoh-tokoh nasional serta artis-artis papan atas pun pernah duduk di acara ini. Sebut saja, B.J Habibie, Ahok, Ahmad Dhani, Gus Dur dan lain sebagainya. Satu hal yang membuat acara ini menarik adalah pembawaan  serta kecerdasan Mbak Najwa Sihab yang luarbiasa. Beliau mampu mengemas acara ini dengan santai, asyik dan inspiratif.

2.        Laptop Si Unyil
Laptop si unyil merupakan sebuah acara di Tra*ns 7 yang bertema hiburan edukasi. Acara ini biasanya tayang pada siang hari waktu istirahat kerja ataupun sekolah,  karena sasarannya adalah untuk semua umur. Acara ini dikemas secara menarik dan sederhana. Pembawa acaranya adalah Unyil, Usro’, Pak Raden dan teman-temannya. Tokoh-tokoh ini akan berjalan-jalan berkunjung ke beberapa pabrik di dunia untuk menunjukkan kepada kita bagaimana cara pembuatan produk tersebut. Nah disinilah letak edukasi dan kemenarikan pada acara ini. Kita bisa tahu bagaimana proses pembuatan produk-produk yang sehari-hari kita temui secara jelas, mudah dan menarik.
               
3.       ILC (Indonesia Lawyers Club)
Indonesia Lawyers Club merupakan sebuah acara debat diskusi yang tayang di TV *ne. Acara ini dipimpin oleh Bang Karni, seseorang yang sudah kenyang pengalaman di dunia jurnalis Indonesia. Acara ini mengangkat masalah-masalah yang lagi Hits di Indonesia, bisa dibilang kasus-kasus nasional. Biasanya narasumber yang diundang adalah dari kedua belah pihak yang sedang ada permasalahan. Dari sini kita bisa tahu pernyataan-pernyataan yang dikeluarkan dari Pihak A maupun pihak B dan kita bisa menilainya sendiri “siapa yang salah siapa yang benar”.

4.       Ini TalkShow
Ini talkshow merupakan sebuah acara talkshow masa kini yang tayang di N*t TV. Acara ini di kemas secara humoris, santai dan penuh edukasi. Talkshow ini dibawakan oleh dua artis super lucu yaitu Sule dan Andre. Mereka berdualah yang menjadi roh dalam acara ini, pembewaanya, cara komunikasinya serta kelucuannya masih menjadi daya tarik yang tinggi. Satu hal yang membuat acara ini berbeda dengan yang lain adalah larangan untuk membully orang lain, yang membully berhak didenda 5000 Rupiah.

5.       One Stop Football
One Stop Football merupakan sebuah acara yang menyajikan kabar-kabar seputar dunia sepakbola luar negeri yang tayang di Tra*s 7. Ini adalah salah satu acara favorit saya, mengapa begitu? Disamping karena saya suka bola, hal lain yang membuat acara ini beda adalah konsep kemasan tayangan yang sudah diedit sedemikian rupa sehingga tayangannya seolah-olah hidup. Bingung kan? Sudahlah pokoknya begitu, mending tonton sendiri dan buktikan hahaha.

Nah itulah tadi beberapa tayangan acara TV yang terbaik menurut versi saya, sengaja stasiun TV nya saya sensor agar kalian sulit memahaminya, mungkin hahaha. Pasti pendapat saya tersebut banyak yang pro kontra kan, coba kalau kalian apa?? Jangan lupa komentar hehehe.

No comments:

Post a Comment